Cara Kerja Fitur Awan Simpan Blogger

Oktober 07, 2020

Cara kerja Fitur Awan Simpan di Blogger adalah menyimpan secara otomatis setiap kali kita mengetik/memperbaharui postingan. Cara otomatis ini bisa menguntungkan bisa juga merugikan. Oleh karena itu kita penting memahami cara kerjanya.

  • Otomatis dan Menguntungkan jika pada artikel yang belum dipublikasikan.
  • Tidak otomatis pada artikel yang sudah dipublikasikan. Jadi anda tetap perlu klik fitur publish untuk eksekusi simpan.
  • Otomatis dan harus dipertimbangkan dampaknya pada artikel yang publikasinya terjadwal.

Fitur-Awan-Simpan-Otomatis-Blogger

Untuk selain pada artikel yang publikasinya terjadwal, mode simpan yang dihasilkan bersifat sementara, berarti masih bisa berubah ketika anda klik fitur undo-redo. Jika pada artikel yang publikasinya terjadwal, tidak bisa diundo... untuk bisa mengundo, anda harus mengembalikan artikel terlebih dahulu ke draft dan mempublikasikannya kembali tanpa mengubah opsi jadwal publikasinya.

Untuk menyimpan secara permanen (mendraftkan) anda perlu klik fitur simpan manual yang ada di dalam panah samping simbol mata.

Cara menggunakannya
Fitur Awan Simpan Otomatis ini bekerja sendiri. Anda hanya perlu memastikan fitur ini telah bekerja menyimpan otomatis sebelum anda keluar dari mode tulis.

Artikel Paling Relevan

Comments


EmoticonEmoticon